Spartacus - Review Cinema

My Review, Suka-suka gw dong

Spartacus

Spartacus

Share This
Drama ini RS pertama kali nonton waktu kuliah semester 6 dapet ngopy dari mas Aroel (Laboran Fisika kampus gw). ya karena dia kerjanya di Lab, dan punya koneksi internet kampus, koleksi filmnya jadi banyak bangeet. Oke cukup cerita tentang mas Aroel kembali ke topik spartacus,yang mau gw bahas disini yaitu sedikit sinopsis dan fakta fakta / trivia spartacus. Oh iya Para pemainnya juga akan dibahas tapi lebih detail dalam postingan tersendiri.

Poster Spartacus ke-3
Sinopsis
Spartacus terbagi mejadi 3 season dan 1 Prequel (mini Series), ini lah sinopsis singkat dari RS ;

1. Blood and Sand
Diseason ini spartacus di mulai ceritanya bahwa dia adalah suku thracian yang awalnya setuju untuk membantu Rome dibawah komando legatus, Cladius Glaber berperang karena melawan musuh yang sama yaitu Getae. Tetapi saat getae memutar arah untuk menyerang thracian village, Rome menolak untuk membantu malah meminta mereka untuk ikut berperang mithridates yang arahnya berlawanan. Thracian menolak dan melawan legatus, lalu mereka kabur ke daerahnya masing-masing. Sialnya Legatus Glaber berhasil menangkap para thracian, spartacus pun tertangkap dan terpisah dari pelukan istrinya yang hangat. 

Setelah ditangkap mereka dibawa ke Capua tadinya mereka mau di eksekusi di Arena Gladiator tapi Spartacus berhasil membunuh semua gladiator di arena, Batiatus pemilik Ludus (tempat pelatihan gladiator) menjadikan spartacus sebagai budak dan gladator miliknya. Awalnya spartacus menolak tapi di iming imingi akan di pertemukan kembali dengan istrinya dia bersemangat, disini dia ketemu dengan gladiator hebat Crixus, Varro, Barca, dan Doctore Oenomaus. 

Batiatus licik dan membunuh sura istri spartacus, yang belakangan di ketahui olehnya dan membuatnya berencana untuk membebaskan diri. Di Episode final dia dan semua slave dan gladiator kompak untuk membantai house of batiatus yang saat itu lagi mengadakan pesta karena posisinya sudah diakui di Politik. Crixus yang kehilangan soulmatenya Naevia juga ikut membantu demi mencarinya. Agron sedih karena kehilangan adiknya saat pemberontakan ini terjadi. Aurelia istri Alm. Varro juga ikut melampiaskan dendamnya ke anak keparat pejabat capua. Akhirnya mereka semua menang dan bebas tetapi di kejar oleh pasukan rome.

2. Vengeance
Glaber mengejar Spartacus dan para budak pemberontak itu, sementara spartacus semakin kuat karena mulai banyak pengikutnya, yang terkuat adalah bergabungnya Doctore Oenomaus yang setelah pemberontakkan dia memilih untuk bertarung di arena underground, lalu ada Gannicus Gladiator yang telah memperoleh kebebasannya dari arena, lalu budak dari german yang dibebaskan oleh Agron yang paling kuat itu ada Saxa dan Lugo. 

Spartacus yang ditemani oleh mira dimana dia belum sadar betapa cintanya mira ke spartacus dan juga sebaliknya. Pada akhirnya pasukan spartacus terpojok di gunung, oleh pasukan glaber. Tetapi memang spartacus ahli taktik dia berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya Glaber mati di tangan Spartacus. 

3. War of the Damned
Spartacus sekaran pengikutnya sudah banyak sampai ribuan orang, dan menjadi Pasukan yang banyak mengalahkan legatus legatus roma. Sampai akhirnya  senator Crassus orang paling kaya di Roma saat itu menjadi lawannya, kekalahan dan perpecahan mulai di alami pasukan spartacus hal ini karena adanya pihak ke tiga yaitu bajak laut, dan juga Julius Caesar yang menyamar jadi budak dan merusak dari dalam. 

Spartacus mulai ragu untuk melawan roma karena melihat begitu banyak pengikutnya yang mati, dan berfikir untuk membawa mereka keluar daerah kekuasaan roma. Crixus memilih jalan lain dia berpisah dengan rombongan spartacus dan memilih untuk tetap memerangi roma. Dia juga membawa banyak pejuang yang kuat diantaranya adalah Agron dan Naevia. Tapi Crixus mati di perbatasan roma di tangan anaknya Crassus. Naevia yang behasil lolos bertemu lagi dengan spartacus membuatnya kembali berperang. Dipertempuran akhir sebenarnya Spartacus berhasil mengalahkan Crassus dalam one on one tapi sayangnya ada pasukan roma yang menombak dia dari belakang. Spartacus mati dan kembali ke pelukan Sura istrinya di afterlife. 

Trivia tentang spartacus gw bahas disini yah, tinggal klik kata disini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo kritik dan saran dong buat Blog Review Sinema saya ini. Senang sekali rasanya kalau ada yang baca n meninggalkan jejaknya.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages