Atypical (2017-) - Review Cinema

My Review, Suka-suka gw dong

Atypical (2017-)

Atypical (2017-)

Share This
Atypical adalah serial tv dari Netflix, bergenre Sitcom (situasi komedi) dengan bumbu drama di setiap scenenya. Cerita ini berpusat pada Sam yang memiliki ASD (Autistic Spectrum Disorder) yang ingin memiliki seorang pacar karena ingin memiliki pengalaman berhubungan sex. Awalnya dia hanya menginginkan itu tapi sejalan dengan waktu dia belajar bahwa cinta itu hal yang rumit bahkan sangat rumit untuknya. 

Sam memiliki seorang saudara perempuan yang protektif terhadap dirinya, namanya casey. Casey orangnya terlihat cewek yang kuat dan cuek mungkin sifatnya ini terbentuk karena dia harus melindungi kakaknya sejak kecil dari pembully-an. dibalik itu semua casey adalah pribadi yang ramah, lucu dan baik hati serta memiliki bakat sebagai pelari. Disini diceritakan dia di rekrut oleh sekolah besar yang banyak menghasilkan atlit sampai ajang olympiade dan itu merupakan suatu kebanggan, tetapi dia harus pergi jauh dan meninggalkan sam yang bergantung padanya. Sam pun meski memiliki ASD dia lebih dewasa dan semakin dewasa menghadapi permasalahan di serial ini, hal ini yang membuat Casey serius menanggapi rekrumentnya. oh ya, casey cantik dan punya pacar meski bad boy gitu pacarnya.

Keluarga sam memang bukan keluarga yang perfek, karena ayahnya sempat meninggalkan rumah karena keadaan sam dan saat ini ibunya pun Selingkuh karena stress dengan rutinitas dan perubahan di dalam keluarganya. sebaliknya sang ayah malah semakin dekat karena dia sedikit banyak membantu sam melewati masa sulit karena cinta. 

Sam jatuh cinta ke terapisnya yaitu Julia sasaki yang diperankan oleh Amy Okuda, yah namanya anak muda bisa jatuh cinta sama siapa aja. tapi sam sadar julia udah punya cowok, berkat nasihat bapaknya dan sohibnya si zahid dia tetep berusaha dan mulai berpikir untuk mencari pacar latihan nah disitulah muncul temen sekolahnya yang ternyata naksir dia yaitu Paige. Paige sangat mengerti dan terus berusaha memahami Sam, sedangkan Sam yang autis sungguh tidak peka apa artinya dicintai. Sampai akhirnya Sam mematahkan hati Paige dan membuatnya marah, karena Sam pun patah hati oleh julia dia akhirnya mengerti apa yang diperbuatnya itu salah. dan berusaha memperbaikinya. 

Kritik
Drama ini memang sengaja dibuat untuk mencari cerita baru dalam dunia serial TV, karena kalau hanya romantisme anak muda itumah banyak. Sedangkan kisah romantisme remaja autis itu baru something new. tapi tetep aja masih banyak yang mengkritik drama ini, hal ini karena menurut mereka Karakter Autis yang dibuat dan diperankan oleh Sam tidaklah seperti di kehidupan nyata. Mereka menilai Sam lebih mirip dengan karakter Sheldon dari The Big bang theory. 

Bagi saya drama ini menghadirkan kisah yang asik untuk di tonton, tanpa perlu berpikir keras tentang detail penderita Autisme dan sikap Sam pada serial. Saya berpikir tentu saja producer dan penulisnya sudah melakukan riset yang cukup panjang tentang bagaimana mereka akan mengisahkan Sam Gardner. jadi just enjoy the show.

Season 2
Season selanjutnya dari Atypical sudah resmi akan tayang 2018 dengan penambahan episode menjadi 10 Episode. Wah...

Afterall
ya demikian review dari RS, afterall drama ini saya kasih nilai :

A-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo kritik dan saran dong buat Blog Review Sinema saya ini. Senang sekali rasanya kalau ada yang baca n meninggalkan jejaknya.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages