Goblin : The lonely and great God - Review Cinema

My Review, Suka-suka gw dong

Goblin : The lonely and great God

Goblin : The lonely and great God

Share This
SR- wah sebenernya udah lama nonton ini drama, tapi belum sempet di review disini. Goblin sebuah drama yang fenomenal yang tayang tahun lalu. hal ini dibuktikan dengan ratingnya di web Asian Wiki yang mendapat nilai 92. Selain itu drama ini juga mendapat rating 8.9 di imDb 

Drama ini bercerita tentang Goblin, makhluk supernatural di korea yang immortal, dia dahulunya adalah jendral Kim Shin di jaman Goryeo. Dia sedang mencari pasangannya yang menurut ramalan akan bisa mencabut pedang yang ada di dadanya, dan membuatnya hilang dari bumi ini. Setelah menunggu 900 tahun akhirnya dia bertemu dengan bridenya, Ji Eun-Tak yang tak lain adalah anak yang dulu pernah dia selamatkan saat masih dalam kandungan ibunya, yang seharusnya sudah meninggal karena kecelakaan. Sejak kecil Eun Tak sudah bisa lihat hantu, saat Ibunya meninggal, di bertemu dengan Grim Reaper sejenis malaikat pencabut nyawa. Dari situ dia selalu berusaha menghindari Grim Reaper. 

Kisah cinta mereka dibuat lucu yang awalnya Eun Tak hanya ingin uang dari Goblin sampai akhirnya mereka saling mencintai. Goblin akhirnya berhasil menghilangkan kutukannya disaat mencoba menyelamatkan Eun Tak. Tapi ternyata kehilangan membuat Eun Tak begitu sedih, dan Grim Reaper membuat ingatannya tentang Goblin hilang. 10 Tahun kemudian Goblin kembali tapi Eun Tak sudah kehilangan ingatan tentangnya, membuat dia berusaha sedikit-sedikit untuk mengembalikan ingatannya. Tapi nasib sial tidak bisa dihindari.:'(

Cast Goblin
Pemain dalam drama ini diperankan oleh aktor papan atas yaitu Gong Yoo yang main Train To Busan, terus Coffee Prince dll. dan bintang muda yang memerankan Eun Tak begitu natural dan lucu deh. Grim Reapernya juga ganteng beud, selain itu juga ada artis favorit saya Kim So Hyun yang jadi Ratu di jaman Goryeo meski lagi-lagi hanya jadi Cameo. 
Cast Goblin

Kelebihan dan Kekurangan
Kelebihan drama ini adalah visual efeknya yang keren dan juga alur cerita yang membuat penonton gak sabar lihat episode selanjutnya.  Kekurangannya mungkin masih banyak aksi yang harusnya bisa ditampilkan, tapi lagi-lagi ini sebenarnya adalah drama Romantis Fantasi maka pastinya lebihbanyak romantisnya.




Afterall drama ini dapet rating :
A-
Source : Asianwiki, imDb, & Pinterest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo kritik dan saran dong buat Blog Review Sinema saya ini. Senang sekali rasanya kalau ada yang baca n meninggalkan jejaknya.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages